6 Ide Kusen Jendela Kamar Inspiratif Buat Rumahmu

Semua bangunan maupun hunian tentunya memiliki elemen mendasar berupa jendela. Selain sebagai tempat di mana cahaya dan udara masuk, jendela juga berfungsi untuk memberikan estetika pada suatu rumah. Karena itu, semua bagian jendela sama pentingnya, termasuk bagian kusen. Kusen sendiri beragam, tergantung ruangannya. Misalnya kusen jendela kamar. Bila kamu sedang mencari inspirasi ide kusen jendela kamar untuk rumah sederhana, Kania punya beberapa inspirasi buat kamu!

1. Jendela Kamar dengan Kusen Berbentuk Segitiga

Jendela Kamar Segitiga

Sebagai salah satu bagian dari model jendela rumah, pilihan model kusen juga patut dijadikan perhatian. Salah satunya adalah dengan menggunakan kusen berbentuk segitiga pada jendela kamar. Umumnya, kusen jendela kamar hanya berbentuk persegi dan terlihat biasa. Kombinasi antara kusen jendela kamar dengan rumah yang kebanyakan berbentuk limas akan menjadi aksen unik yang membuat rumah sederhan jadi luar biasa.

2. Jendela Kamar dengan Kusen Casement Window

Kusen jendela kamar model casement window merupakan salah satu model jendela kamar yang wajib masuk dalam list inspirasi jendela kamar kamu. Jendela kamar model ini atau yang biasa disebut jendela jungkit adalah salah satu tipe jendela kamar yang paling umum digunakan.

Jendela Kamar Casement Windowpinterest.com

Tidak berbeda dengan model kusen jendela kamar yang lainnya, kusen jendela kamar ini bisa dijungkitkan ke depan. Bentuknya umumnya persegi vertikal dan penggunaannya praktis dengan hanya didorong ke luar maupun ke samping.

Kusen jendela kamar model ini sangat cocok ditempatkan di berbagai area di rumah, termasuk juga untuk tempat yang tinggi dengan model yang lebih rendah untuk kamar mandi.

3. Jendela Kamar dengan Kusen Berbentuk Sliding UPVC

Jendela Kamar Sliding UPVC

Model kusen jendela kamar untuk rumah sederhana yang satu ini terbilang masih jarang. Memang kebanyakan rumah sederhana menggunakan kusen jendela kamar menggunakan kayu sebagai bahan utamanya.

Namun, desain rumah rumah modern kini mulai beralih ke penggunaan bahan kusen UPVC karena bahannya yang lebih awet dan kuat. Selain itu, dengan menggunakan UPVC sebagai rangka kusen pada jendela kamar akan memberikan kesan yang lebih kontemporer walaupun diterapkan pada rumah yang terbilang sederhana.

Jendela kamar dengan kusen berbahan UPVC sering digunakan sebagai jendela kamar pada rumah minimalis. Bahan UPVC mulai banyak digunakan di Indonesia dan harganya relatif terjangkau.

 


Nah, sekarang kamu tahu kan kalau jendela kamar punya berbagai macam kusen yang bisa kamu pilih. Tapi, sesuaikan dengan desain interior di rumah ya!

Artikel lain

Mengapa Menggunakan UPVC

Mengapa kita menggunakan UPVC dibanding jenis jendela yang lain.

Mengapa kita menggunakan UPVC dari Rumah UPVC

Rumah UPVC menjual Jendela dan kusen pintu UPVC,mengapa kita harus menggunakan UPVC dari Rumah UPVC

Yuk, Buat Rumah Lebih Cantik Dengan 8 Model Jendela Rumah Ini!

Elemen dasar dari sebuah rumah tidak bisa dipisahkan dari kehadiran pintu dan jendela rumah.